Tahap I (2009-2013)

  1. Perbaikan dalam kegiatan belajar mengajar: meningkatkan disiplin dosen dan mahasiswa
  2. Melengkapi sarana dan prasarana kelas
  3. Memperbaiki fasilitas dan sarana prasarana laboratorium
  4. Mengembangkan kurikulum teknik kimia yang berbasis inovasi proses industri kimia
  5. Memenuhi standar akreditasi BAN-PT
  6. Peningkatan kualitas SDM dosen, studi lanjut bagi dosen untuk S2
  7. Peningkatan kemampuan Bahasa Inggris mahasiswa.

Tahap II (2014-2018)

  1. Mengembangkan mata kuliah pilihan yang mengarah ke dalam bidang proses industri kimia.
  2. Penguasaan pada inovasi proses industri kimia beserta software keteknik kimiaan dalam rangka menjadi seorang ”engineer profesional”.
  3. Mengembangkan riset teknik kimia terutama dalam bidang inovasi proses industri kimia
  4. Meningkatkan standar akreditasi BAN-PT
  5. Peningkatan kualitas SDM dosen, studi lanjut bagi dosen untuk S3
  6. Peningkatan kemampuan Bahasa Inggris mahasiswa, TOEFL min 400
  7. Pembentukan karakter mahasiswa yang berlandaskan iman dan taqwa melalui mata kuliah “Etika profesi” dan “Agama”.

Tahap III (2019-2023)

  1. Kemandirian dalam penguasaan prinsip dasar & keterampilan pengoperasian reaktor-reaktor (alat industri) kimia
  2. Penciptaan produk dan peralatan proses industri kimia dari hasil riset
  3. Meningkatkan standar akreditasi BAN-PT
  4. Peningkatan kemampuan Bahasa Inggris mahasiswa, TOEFL min 450
  5. Dosen-dosen yang ada di program studi teknik kimia menjadi seorang konsultan di industri-industri kimia
  6. Pembentukan karakter mahasiswa yang berlandaskan iman dan taqwa melalui mata kuliah “Etika profesi” dan “Agama”.

Tahap IV (2024-2028)

  1. Peningkatan keterlibatan mahasiswa dalam kegiatan Penelitian dan Pengebdian pada masyarakat yang dilaksanakan oleh Dosen
  2. Peningkatan pendampingan dosen dalam proses kompetisi Ilmiah untuk meningkatkan prestasi mahasiswa.
  3. Peingkatan kompetensi Dosen melalui studi lanjut, publikasi nasional maupun internasional dalam hal penelitian dan pengabdian.
  4. Peningkatan kualitas SDM dosen, adanya beberapa guru besar.
  5. Peningkatan kemampuan Bahasa Inggris mahasiswa, TOEFL min 500 dan penggunaan bahasa inggris dalam percakapan sehari-hari di kampus.
  6. Dosen-dosen yang ada di program studi teknik kimia menjadi konsultan di industri-industri kimia
  7. Melakukan kerjasama dengan industri-industri kimia dalam proses perekrutan tenaga kerja
  8. Meningkatkan standar akreditasi BAN-PT
  9. Pembentukan karakter mahasiswa yang berlandaskan iman dan taqwa melalui program “character building”